Starting XI Chelsea saat Romelu Lukaku Debut Pertama, Kemana Mereka Sekarang?

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Nomor 9 belum punya klub sejauh ini.”

BERITASATU.MY.ID – Setelah tujuh tahun meninggalkan Stamford Bridge, Romelu Lukaku kembali ke Chelsea sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Ketika striker berpaspor Belgia itu pertama kali tiba di klub pada 2011, Lukaku adalah prospek yang menarik sejak direkrut dari Anderlecht.

Debut pertamanya dengan Chelsea memang bukan kesempatan yang sama, seperti yang terjadi dalam pertandingan liga melawan Fulham pada September 2011. Chelsea menang lewat adu penalti (4-3) setelah bermain imbang 0-0.

Kami telah mencatat starting XI Chelsea saat Lukaku pertama kali melakukan debut di Stamford Bridge.

#1 Petr Cech

Cech adalah nama besar di kalangan penggemar Chelsea. Bukan karena dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik klub, tetapi dia juga penasihat teknis bagi Chelsea setelah gantung sarung tangan pada 2019. Dia lebih dihormati saat berbicara kepada penggemar Chelsea yang memprotes Liga Super Eropa.

Jauh dari sepakbola, pemain berusia 39 tahun itu sekarang bermain hoki es semi-profesional sebagai penjaga gawang untuk Guildford Phoenix.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Setelah Cech cedera saat melawan Fulham, Turnbull menjadi bintang pertunjukan. Dia tidak hanya berada di BERITASATU.MY.ID mistar gawang ketika penalti Pajtim Kasami membentur mistar, tetapi dia juga menyelamatkan upaya Moussa Dembele dan Bryan Ruiz dalam adu penalti hingga memberi Chelsea kemenangan.

#2 Paulo Ferreira

Setelah menandatangani kontrak dengan Chelsea dari Porto pada 2004, bek kanan Portugal itu menyebut Chelsea menjadi rumahnya sampai dia pensiun pada 2013. Ferreira memenangkan 11 trofi, termasuk tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions.

#3 David Luis

Banyak penggemar Chelsea merasa lucu ketika pemain Brasil itu bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019. Tetapi, setelah beberapa musim di Emirates, pemain berusia 34 tahun itu kini telah kembali ke tanah airnya untuk bergabung dengan Flamengo.

#4 Alex

Alex mendapat kartu merah setelah bermain 49 menit hari itu, yang merupakan salah satu dari dua kali kartu merah yang dia peroleh sepanjang kariernya.

Bek tengah itu meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2014. Dia memenangkan empat trofi bersama Les Parisiens sebelum mengakhiri kariernya setelah dua tahun bermain untuk AC Milan.

#5 Ryan Bertrand

Bertrand menjadi bagian saat Chelsea meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions, memainkan peran penting saat The Blues mengalahkan Bayern Muenchen di final. Tetapi, Bertrand lebih banyak dimainkan pelatih di piala domestik.

Setelah salah satu dari banyak masa pinjamannya, dia akhirnya meninggalkan Chelsea secara permanen di jendela musim dingin 2015. Dia kemudian menjadi salah satu pemain paling dihormati di St. Mary’s. Sekarang dia berusia 32 tahun dan masih bermain dengan Leicester City yang kembali ke panggung Eropa.

#6 Oriol Romeu

Beberapa hal tidak berjalan dengan baik untuk pemain Spanyol itu selama bermain untuk Chelsea, karena dia hanya membuat 15 pertandingan liga dalam dua musim. Tetapi, pemain Spanyol itu menikmati karier yang luar biasa saat bermain di Southampton sejak bergabung dengan mereka pada 2015.

#7 Josh McEachran

Pada 2011, McEachran dipandang sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Chelsea dan belum pernah dipinjamkan. Pertama dari lima transfer sementara datang hanya tiga bulan kemudian sebelum dia pindah secara permanen ke Brentford, Birmingham City, dan sekarang MK Dons.

Ini bukan karier yang diharapkan dari sang gelandang, yang baru menjadi starter di satu pertandingan League One sejauh ini.

#8 Florent Malouda

Malouda melanjutkan petualangannya setelah meninggalkan Stamford Bridge pada 2013. Dia bermain di Turki, Prancis, India, Mesir, dan Luksemburg sebelum pensiun pada 2018.

#9 Daniel Sturridge

Pemain berusia 32 tahun saat ini tidak memiliki klub, setelah terakhir bermain untuk Trabzonspor. Dia juga sempat berlatih dengan Girona. Sturridge sepertinya akan segera kembali ke lapangan dan mencetak gol lagi.

#10 Frank Lampard

Lampard terus bermain untuk Chelsea hingga musim 2011 ketika dia bergabung dengan New York City, kemudian Manchester City sebelum pensiun sebagai pemain.

Namun, mantan gelandang itu tidak terlalu jauh dari mata publik sejak sering menghiasi layar televisi sebagai pelatih Derby County atau Chelsea.

#11 Salomon Kalou

Kalou meninggalkan Chelsea pada 2012 dan bermain untuk Lille, Hertha Berlin, dan Botafogo. Namun, kontraknya dengan klub Brasil itu berakhir pada musim panas ini, yang berarti pemain berusia 36 tahun itu tidak memiliki klub saat ini.

(diaz alvioriki/yul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *