Ustaz Alex Diintai Terduga Pelaku Sebelum Ditembak

  • Whatsapp


BERITASATU, Tangerang: Terduga pelaku penembak ustaz Arman alias Alex diduga melakukan pengintaian selama tiga hari sebelum beraksi. 

Ketua RW 05, Kecamatan Pinang, Ahmad Mangku menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi saat ustaz Alex pulang Salat Maghrib bersama anaknya yang baru berusia lima tahun.

Saat yang bersamaan, ada dua pria tidak dikenal duduk di dekat warung dekat tempat kejadian. 

Menurutnya, keduanya menggunakan atribut ojek online (Ojol).

“Saat sebelum kejadian, dua orang itu sudah tiga hari duduk terus di warung. Orangnya itu (pelaku, red) beli es terus. Pake jaket Ojol,” jelas Ahmad kepada rri.co.id, Minggu (19/9/2021). 

Menurutnya, motor yang digunakan ada dua yang selalu diparkir berjarak 20 meter dari lokasi kejadian. Namun, Ahmad tidak ingat pelat nomor (nomor polisi) atau jenis motornya. 

Tapi, kata dia, saat kejadian sang anak tidak berada di samping ustaz Alex. Anaknya itu sudah berada dalam rumah saat penembakan terjadi. 

“Pas anaknya masuk rumah katanya dengar suara petasan. Terus korban teriak minta tolong kalau kena tembak. Langsung anaknya liat pelaku lari,” tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, polisi menemukan proyektil peluru di Gang Gempol, Jalan Naen Saba, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Hal itu berdasarkan olah kejadian perjara (TKP) yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Tangerang Kota. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi telah melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP tersebut, polisi menemukan sebuah proyektil peluru yang kemudian diserahkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri. 

“Memang di TKP ditemukan proyektil. Kami tunggu hasil dari labfor,” ungkapnya kepada rri.co.id, Minggu (19/9/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *